Disclosure menawarkan gaya fashion jadul yang kekinian di daerah Cihapit Bandung, Jumat (31/10/2025). (Foto: Najwa Khairani)

Ayo Netizen

Distro Bandung Usung Gaya Jadul Y2K, Jadi Tren Lifestyle Gen Z

Minggu 16 Nov 2025, 08:25 WIB

Di tengah hiruk pikuk tren mode yang serba cepat, destinasi ini hadir menawarkan sebuah pengalaman fashion dengan gaya Y2K, yaitu style jadul awal tahun 2000-an.

Tempat ini bertransformasi menjadi area lifestyle serba ada yang lengkap, berkolaborasi dengan kafe dan photobox instagenik di Jalan Cendana 11A, Cihapit Bandung, Jumat (31/10/2025). 

Ratna Risti, Supervisor Operasional Disclosure, keahliannya memastikan bahwa setiap aspek Disclosure mulai dari kualitas pelayanan hingga kolaborasi dengan Key Opinion Leader (KOL) berjalan sesuai target.

"Disclosure mengusung konsep Y2K secara keseluruhan, kami pun menjual beberapa brand yang dipilih karena sesuai dengan konsep Y2K tersebut," ucapnya.

Misi utama Disclosure adalah menjadi pionir tren fashion di Bandung dengan menyediakan style terbaru dan berupaya membangun identitas fashion.

"Kami ingin meningkatkan citra Disclosure sebagai tren fashion Bandung, menjadikan Disclosure sebagai skena anak-anak Bandung,"ucapnya sambil tersenyum.

Pengunjung memasuki ruang yang terasa seperti lorong waktu digital, di mana setiap crop top dan celana kargo adalah artefak dari awal milenium yang kini dipamerkan. Terletak di pusat kota yang strategis, destinasi unik ini menyasar anak muda yang haus akan aesthetic autentik.

Disclosure hadirkan deretan fashion Y2K dalam tata ruang toko yang menarik setiap akhir bulan di Jalan Cendana 11A, Cihapit Bandung, Jumat (31/10/2025). (Foto: Najwa Khairani)

Disclosure Bandung resmi dibuka sejak 15 Maret 2024 dan terus berkembang dengan membuka cabang di empat kota besar (Bandung, Jogja, Jakarta, Bali). Pemilihan lokasi baru seperti Braga, Malang, dan Blok M diputuskan melalui survei minat pelanggan, membuktikan tingginya permintaan pasar dan loyalitas.

Disclosure menjalankan kolaborasi aktif dengan brand lokal seperti Garam Madu dan Tensi menghasilkan merchandise eksklusif yang viral.

"Untuk tips styling bisa cek KOL yang sering collab sama Disclosure, di situ juga bisa jadi inspirasi mix and match outfit," ujar perempuan anggun inih.

Event spesial seperti Halloween dan launching brand menjadi momen penting untuk memperkenalkan koleksi baru kepada pelanggan setia. Event launching brand dan artikel baru diumumkan di media sosial dan sering dijadwalkan di akhir tahun.

Customer Disclosure sangat beragam mulai dari Gen Z, hingga traveler domestik dan internasional dari Malaysia. Banyak wisatawan luar kota membeli produk Disclosure sebagai oleh-oleh khas saat berkunjung ke kota Bandung tercinta. (*)

Tags:
Disclosuredistrofesyen Bandung

Najwa Khairani

Reporter

Aris Abdulsalam

Editor