Sepatu dari brand lokal Bandung, Athletica by Geoff Max. (Sumber: Ayobandung.id | Foto: Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

Ayo Biz

Mengenakan Kebanggaan, Athletica dan Revolusi Local Pride di Dunia Fesyen

Sabtu 14 Jun 2025, 19:31 WIB

AYOBANDUNG.ID -- Fesyen bukan sekadar gaya, tetapi ekspresi diri yang tak terbatas bagi generasi muda. Di era digital yang serba cepat ini, tampilan dan gaya berpakaian bukan hanya soal selera, tetapi juga tentang eksistensi dan bagaimana seseorang dikenali, dihargai, dan diingat.

Bagi banyak anak muda, hypebeast adalah identitas. Sebuah cara untuk menampilkan karakter, keberanian, dan kebanggaan dalam balutan pakaian dan aksesori yang mencerminkan tren terkini.

Namun, di tengah dominasi merek luar negeri, muncul satu pergeseran besar, di mana hypebeast kini tak lagi hanya soal brand mahal dari luar, tapi juga tentang local pride.

Dulu, brand lokal mungkin dipandang sebelah mata. Namun, kini Athletica by Geoff Max menjadi salah satu brand lokal Bandung yang hadir membuktikan diri bahwa produk lokal mampu bersaing, dan memberikan kualitas unggulan dengan harga yang lebih bersahabat.

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk tampil keren, karena Athletica telah merancang sneaker yang memadukan gaya dan kenyamanan dengan sempurna.

Sepatu dari brand lokal Bandung, Athletica by Geoff Max. (Sumber: Ayobandung.id | Foto: Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

Brand Executive Athletica, Ferdi Kandriansyah mengungkapkan bahwa tren fesyen saat ini tidak hanya berfokus pada tampilan visual semata, tetapi juga pada kenyamanan dan fungsi.

Ferdi menilai, masyarakat urban modern semakin gemar berolahraga, dan mereka membutuhkan sepatu yang ringan, fleksibel, serta tetap fashionable untuk dipadukan dengan berbagai gaya sehari-hari.

"Kita ingin Athletica menjadi pilihan utama bagi mereka yang mulai aktif berolahraga, entah itu bersepeda, berlari, atau sekadar untuk tampilan santai. Nyaman, ringan, tapi tetap bergaya," ujar Ferdi.

Tak hanya soal gaya, Athletica juga menghadirkan kualitas yang mampu bersaing dengan produk luar. Melalui berbagai riset dan inovasi, mereka memastikan bahwa setiap desain dan material yang digunakan mampu memberikan performa terbaik, sekaligus meningkatkan kesadaran akan local pride.

"Kami ingin masyarakat menyadari bahwa produk lokal juga memiliki daya saing tinggi. Dari segi kualitas, lokal tidak kalah dengan luar. Ini saatnya kita bangga dengan karya anak bangsa," tambahnya.

Dengan desain yang menargetkan milenial dan Gen Z, Athletica telah menembus pasar luas melalui berbagai platform marketplace. Strategi ini memungkinkan brand asli Bandung ini menjangkau konsumen di berbagai kota tanpa batasan geografis.

Tak hanya berfokus pada penjualan, Athletica juga aktif berkolaborasi dengan komunitas olahraga, seperti komunitas lari dan sepeda. Respon yang didapat pun positif, semakin memperkuat posisi brand ini di tengah tren gaya hidup aktif yang terus berkembang.

"Kami ingin terus dekat dengan komunitas. Selain untuk memperkenalkan produk, kami ingin mendukung gaya hidup sehat sekaligus memperkuat local brand awareness," ujar Ferdi.

Sepatu dari brand lokal Bandung, Athletica by Geoff Max. (Sumber: Ayobandung.id | Foto: Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

Dengan kisaran harga Rp200 ribuan hingga Rp300 ribuan, serta berbagai promo dan diskon yang mengikuti momen tertentu, brand ini semakin memantapkan dirinya sebagai pilihan utama bagi mereka yang ingin tampil keren tanpa perlu menguras dompet.

Dengan desain inovatif, kenyamanan optimal, serta harga yang ramah di kantong, Athletica membawa harapan baru bagi industri fesyen local bahwa kita bisa bangga mengenakan karya anak bangsa.

"Athletica diibaratkan sebuah gerakan yang mengajak anak muda untuk percaya bahwa brand lokal bisa setara. Brand lokal gak kalah kok sama produk luar, lokal pride, dan produk lokal juga ada yang bisa bersaing kalau bicara soal kualitas," pungkas Ferdi.

Pernyataan ini bukan sekadar tentang tren hypebeast, tetapi tentang perubahan mindset. Dari sekadar mengikuti mode, kini anak muda mulai memahami bahwa di balik setiap langkah mereka, ada nilai yang lebih besar, yakni kebanggaan terhadap produk dalam negeri.

Informasi umum brand lokal Athletica by Geoff Max

Instagram: https://www.instagram.com/athletica.id

Shopee: https://shopee.co.id/athletica

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/athletica

TikTok: https://www.tiktok.com/@athletica.id

WhatsApp: 0815-7337-2886

Tags:
Athleticabrand lokal BandungGeoff Maxgenerasi mudalocal pridetren fesyen

Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Reporter

Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Editor