AYOBANDUNG.ID -- Dalam industri fesyen yang kerap bergerak cepat dan serba tren, Qistina Ghaisani memilih langkah berbeda melambat sejenak untuk memberi ruang bagi sesuatu yang lebih personal, di mana cerita tentang teman dan keluarga bisa tersaji.
Sebagai Chief Creative Officer dari Friends and Family (FNF) by Niion, Qistina dan timnya merintis brand lokal bukan hanya sebagai produk gaya hidup, melainkan sebagai medium kedekatan emosional.
“Kami nggak hanya bikin produk, melainkan membawa pesan yang hangat untuk teman-teman dan keluarga Niion karena relationship yang dibangun Niion selama ini,” ujar Qistina saat ditemui di toko FNF.
Nama FNF sendiri bukan sekadar label, tetapi refleksi dari semangat keakraban yang selama ini mengelilingi Qistina, yang menggambarkan interaksi penuh makna antara sahabat dan keluarga, yang menjadi fondasi utama dalam proses kreatifnya.
Buktinya, salah satu ikon produk FNF by Niion adalah tas Joeyzip, yang didesain khusus menjawab tantangan perempuan aktif yang butuh kepraktisan tanpa mengorbankan estetika.
Didesain dengan kantong-kantong fungsional di bagian dalam dan warna-warna cerah yang menggoda pandangan, Joeyzip tak hanya berpenampilan stylish, tapi juga super ergonomis.
“FNF by Niion dirilis untuk memanjakan kaum wanita yang butuh tas yang bisa membawa banyak barang tapi desainnya tidak besar,” kata Qistina.
Desain selempangnya yang ramping namun luas menjawab keresahan banyak perempuan yang ingin tampil simpel sekaligus membawa kebutuhan harian mereka, mulai dari kosmetik, perlengkapan kerja, hingga barang-barang anak.
“Apalagi kebutuhan kaum ibu ketika membawa barang itu kan cukup banyak. Jadi FNF ini memang didesain untuk target market yang lebih matang yaitu range usia 25 hingga 40 tahun,” jelas lulusan SBM ITB itu.

Bagi Qistina, tas bukan hanya aksesoris, melainkan pernyataan gaya hidup. Ia memahami kebutuhan perempuan yang memiliki berbagai jenis tas untuk melengkapi ragam outfit dan aktivitas harian mereka.
Oleh karena itu bagi Qistina, FNF hadir sebagai jawaban dari pemilihan warna hingga fungsionalitas yang melekat pada desainnya. “Mulai dari pemilihan warna, fungsi, hingga desain, FNF ini memang dirancang untuk kebutuhan perempuan,” tambahnya.
Joeyzip, misalnya, dirancang fleksibel untuk digunakan dengan pakaian kasual, bisa dijinjing maupun disilangkan setengah badan, memberikan keleluasaan sekaligus estetika yang menawan.
Kesuksesan FNF by Niion tak lepas dari antusiasme tinggi yang ditunjukkan para konsumen di berbagai pameran fesyen. Pembelinya banyak berasal dari Bandung dan Jakarta, yang menunjukkan daya tarik brand ini terhadap segmen urban yang dinamis dan fashionable.
Namun, bagi Qistina, keberlanjutan brand bukan hanya soal penjualan, melainkan seberapa kuat cerita di balik produk tersebut. Ia menegaskan bahwa FNF akan terus menjalin kolaborasi dan membangun narasi baru di tiap koleksi yang dirilis.
Dengan kepekaan terhadap tren dan strategi membangun kedekatan emosional lewat produk, Qistina dan tim Niion tampak siap membawa FNF melangkah lebih jauh menjadi brand lokal yang tak hanya hadir di etalase, tapi juga di hati banyak orang.
“Intinya, kami ingin semua orang bisa menerima produk yang tidak hanya bagus, tapi juga berkesan,” tegasnya.
Informasi FNF by Niion
Alamat di Jalan Kemuning No.8A, Kota Bandung
Instagram: https://www.instagram.com/fnf_byniion
Link Pembelian Shopee: