AYOBANDUNG.ID -- Berawal dari semangat kreatif Kota Bandung, 3Second berkembang menjadi lebih dari sekadar brand fashion lokal. Jenama ini menjadi wajah baru gaya hidup urban yang bersahabat untuk semua kalangan.
Toko flagship-nya yang berlokasi di Jalan Riau bukan hanya menawarkan produk fashion, melainkan menghadirkan pengalaman menyeluruh bagi keluarga yang ingin menikmati belanja sekaligus bersantai.
Mulai dari kaos, jaket, dan celana, hingga aksesoris rumah tangga seperti tumbler dan handuk, 3Second mengemas semuanya dalam satu ruang yang ramah untuk lintas generasi.
Head of Local Promotion 3Second, Muhamad Dadan Sofyan menyampaikan, transformasi toko menjadi Family Store merupakan langkah strategis agar dapat menjangkau lebih luas segmen konsumen.

"Konsepnya Family Store, sehingga semua produk di 3Second Group ini masuk untuk seluruh segmen dan lebih luas jangkauannya. Dari anak-anak, remaja, dewasa baik pria maupun wanita. Rentan usia juga mulai dari 4 sampai 55 tahun. Jadi one stop shopping, untuk anak, remaja, ibu, bapak juga ada,” ungkap Dadan.
Ia juga menyampaikan bahwa sejak awal berdiri lebih dari dua dekade lalu, 3Second memang menyasar pasar remaja. Namun kini, jenama ini berevolusi mengikuti perkembangan konsumen.
“Misal, dulu yang umurnya 17 tahun saat beli 3Second, kini sudah dewasa, sudah punya anak dan saat kesini lagi pasti udah berkeluarga dan punya anak. Sehingga, saat kita keluarkan 3Second kids, responsnya luar biasa,” tambahnya.
Ragam brand di bawah 3Second Group pun menunjukkan keberagaman gaya hidup masyarakat urban. Dari Greenlight yang menawarkan fashion kalem untuk dewasa muda, FMC Speed Supply yang khas untuk para pengendara motor, hingga Hanna Hijab dan Azizah yang berfokus pada mode muslimah.
Bagi penggemar streetwear, Moutley hadir dengan gaya garang, sementara Circle menawarkan desain minimalis yang polos dan elegan. Tidak ketinggalan Famo, brand yang dirancang untuk pria dewasa, dan 3Second Kids yang energik dan kasual untuk anak-anak.

Perwakilan pemilik 3Second Family Store di Jalan Riau, Perry Tristianto, melihat kehadiran toko ini sebagai upaya konkret dalam menggeliatkan wisata belanja di Bandung.
“Bandung kan dari dulu dikenal sebagai ikon pariwisata, gak cuma kulinernya saja, tapi ada juga wisata belanja. Semoga kehadiran family store ini bisa menjaring pengunjung yang lebih banyak lagi karena ini adalah salah satu store terbesar dari 3Second Family,” ujar Perry.
Tak sekadar belanja, pengunjung juga dimanjakan dengan fasilitas barbershop, laundry sepatu, coffee shop, dan food corner yang tersedia di area toko.
Kehadiran fasilitas ini memungkinkan keluarga untuk beristirahat dan menikmati waktu bersama seusai berbelanja, menjadikan 3Second Family Store sebagai ruang interaksi yang hangat di tengah hiruk-pikuk kota.
Informasi brand lokal 3Second
Instagram: https://www.instagram.com/its3second
Link pembelian produk fashion dari 3Second: